Asah Kemampuan, Kapolda Sumut Latihan Menembak Di SPN HINAI.

0
32 views

SNN.com // Langkat — Pada Jumat (17/07/20) Seharian berkunjung ke SPN HINAI POLDA SUMUT, Dan juga mengadakan berbagai kegiatan bersama PJU Polda Sumut dan Kapolres Jajaran, Irjen Pol Martuani Sormin menyempatkan latihan tembak di Lapangan Tembak SPN Hinai.

Latihan menembak ini dilakukan bertujuan mengasah kemampuan Kapolda Sumut dan Personil Kepolisian Sumatra Utara, sebab semenjak berdirinya SPN Hinai Irjen Pol Martuani Sormin belum pernah mengasah kemampuan menembaknya.

” Dah lama tidak menembak, jadi saya bersama PJU mengadakan latihan menembak bersama, sekaligus mengasah kemampuan ketajaman menembak. Untuk mempersiapkan diri diwaktu tertentu nantinya ” ujarnya

Tak hanya Kapolda Sumut saja yang mahir menembak, ternyata PJU Polda Sumut ternyata juga mahir menembak, salah satunya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang terlihat jago dalam menembak.

” Boleh lah coba coba, dah lama juga gak pegang senjata jadi sekaligus menguji kemampuan saya apakah masih jago atau sudah melemah, ternyata masih bisa nembak tepat sasaran ” jelasnya sambil berbincang dengan personil lainnya.

Kapolda Sumut juga mengajak para Wartawan yang meliput kegiatan Kunjungan Kapolda Di SPN Hinai untuk mencoba dan belajar menembak.

Hal ini tak dibuang sia-sia oleh Rudi Dalimunthe wartawan Harian Metro24 yang langsung mencoba senjata laras panjang yang di sediakan SPN HINAI untuk berlatih dan yang digunakan Kapolda Sumut berlatih.

” Tembakan pertama agak grogi karena masih pertama jadi gak tepat sasaran, telinga pun sakit dengar ledakannya, jadi yang kedua saya pakai headset (peredam telinga), nahh, baru pas kan tepat sasaran ” jelasnya senang.

Setelah seharian mengadakan kegiatan di SPN HINAI, sekitar pukul 15:00wib Kapolda beserta Rombongan pun kembali ke MakoPolda Untuk kembali bertugas. (AY29)