Dalam Satu Hari, Team Opsnal Satres Narkoba Polres Langkat Ringkus 3 Pelaku Di Tempat Berbeda.

Ketiga pelaku berserta barang bukti
Ketiga pelaku berserta barang bukti

SNN.com // Langkat — Narkoba adalah musuh kita bersama yang seharusnya dibasmi, hal itu yang menjadikan pihak kepolisian Khususnya SatRes Narkoba Polres Langkat dalam memberantas penyebaran Barang haram tersebut. Jumat (19/06/20)

Keseriusan SatRes Narkoba Polres Langkat dalam membersihkan narkoba terbukti dengan diringkusnya para pelaku tindak pidana Narkotika dalam satu hari di tempat berbeda.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga Sik melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat yang mengatakan

” Kepolisian resort langkat memang sangat serius menangani penyalahgunaan narkoba, maka dari itu SatRes Narkoba bergerak cepat meringkus pelaku Narkotika tersebut dan terbukti dengan kinerja tertangkap 3 pelaku dalam satu malam di 3 tempat berbeda ” ujarnya

Adapun kronologi penangkapan pelaku pertama bernama Arwin 38 thn warga Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Terjadi Pada hari rabu tanggal 17 Juni 2020 sekira pukul 15.00 Wib di Dusun V, Desa Air Hitam, Kec. Gebang, Kab. Langkat. Dirinya diringkus saat personil mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki yang memiliki narkotika jenis shabu di TKP.

Team opsnal pun bergerak cepat dan tiba di TKP, setelah sampai di lokasi tersebut pelapor dan saksi saksi melakukan penggerebekan dan penangkapan di TKP tersebut dan akhirnya menemukan barang bukti berupa Sebungkus plastik klip bening yang didalamnya berisikan Sabu dengan berat : bruto 0,25 gram. Sebuah kotak rokok merk luffman. Satu unit hp warna hitam merk nokia tersebut didekat TSK duduk.

Kemudian pelaku kedua adalah Basri 40 thn warga Gg Bakti, Dusun Vlll, Desa Air Hitam, Kec. Gebang, Kab. Langkat. Pada hari rabu tanggal 17 Juni 2020 sekira pukul 16.00 Wib.

Basri diringkus saat petugas melakukan penggrebekan di Gg Bakti, Dusun Vlll, Desa Air Hitam, Kec. Gebang, Kab. Langkat dan ditemukan barang bukti berupa 4 (empat) bungkus plastik klip bening yang didalamnya berisikan Sabu dengan berat : bruto 4,30 gram. Dan 1 (satu) unit hp warna hitam merk samsung yang didekat dirinya duduk.

Pelaku terakhir yang berhasil diringkus Satres Narkoba Polres Langkat adalah Edy Siswanto 40thn warga Dusun IX Desa Pakubuan Kec. Tanjung Pura Kab Langkat.

Pada Rabu,17 Juni 2020, sekitar pukul 16.00 WIB. Edy Siswanto diamankan polisi ketika berada di Dusun X Paya Katip Desa Pakubuan Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat.

Dengan barang bukti beeupa 3(tiga) buah plastik klip sedang bening di duga berisikan narkotika jenis sabu-sabu berat kotor *2,97Bruto . 1(satu)unit hp merk Nokia warna hitam. 1(satu)bungkus rokok kosong merk Magnum mild warna biru .1(satu)unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam tanpa plat.

Ketika itu team opsnal unit II Satres Narkoba yang dipimpin Kanit II IPDA Sukma Atmaja melakukan penyelidikan,setelah dilakukan penyelidikan.

Setelah hasil Lidik A1 maka petugas melakukan penangkapan dan mengamankan TSK dipinggir jalan di TKP dan ditemukan BB sabu sabu dikantong depan baju sebelah kiri dan dikantong celana sebelah kanan TSK kemudian TSK mengakui bahwa BB tersebut adalah miliknya.

Atas peristiwa ini, ketiga pelaku dan barang bukti yang berhasil diringkus dibawa seluruhnya ke Polres Langkat guna pemeriksaan dan menjalani proses hukum lebih lanjut. (AY29)