Dibayar 200Ribu Perkilo Nya, Kaki Andika Diberi Hadiah Oleh Satres Narkoba Polres Langkat.

Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryono saat berhasil mendapatkan Barang Bukti Ganja.

Langkat — SNN.com / Satresnarkoba Polres Langkat sukses gulung Kurir narkotika dalam Operasi Antik Toba 2019, dan diketahui pelaku yang merupakan warga Aceh Utara ini diduga kurir narkoba antar provinsi. Minggu (06/10/19)

Dia adalah Andika (24) Warga Dusun Lama Desa Sawang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh yang diringkus saat membawa 6 Kg ganja dan telah dilumpuhkan petugas dengan tembakan dikaki saat berupaya melarikan diri, akibatnya pelaku pun dirawat ke RSU Surya Stabat guna mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang dikaki nya.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP AKP Haryono membenarkan penangkapan serta tindakan tersebut,

“Tersangka dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri. Dia sudah diperingati, tapi tetap mau kabur. Kami beri tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, tetap kabur. Akhirnya kami berikan tindakan tegas terukur ke arah betis tersangka,” Ujar AKP Adi Haryono.

Pelaku A/n Andika Saat berada di Satnarkoba polres Langkat

Pelaku ditangkap setelah Satresnarkoba Polres Langkat mendapatkan informasi dari warga, bahwa ada seorang laki-laki diketahui sedang membawa narkotika dari Aceh menuju Medan dengan menumpangi Bus Putra Pelangi BL 7307 AK.

“Menindaklanjuti informasi tersebut bus sesuai plat nopol yang diterima melintas di Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara, maka bus itupun diberhentikan personil dan melakukan pemeriksaan tersangka serta penggeledahan badan, pakaian dan barang bawaan, lalu ditemukanlah barang bukti 6 kg ganja dari dalam tas ransel mik tersangka yang dilakban warna cokelat,” ujarnya AKP Adi Haryono.

Ketika di interogasi pelaku Andika mengaku akan mengantar paket narkoba tersebut dari Aceh menuju ke Kota Pematang Siantar.

Dan pelaku berkata “Aku cuma disuruh mengantar oleh seseorang berinisial Z warga Aceh Utara. Z meminta untuk mengantarkannya ke Pematang Siantar,. Di sana sudah ada yang menunggu,” Jelas pelaku

Dalam menjadi Kurir ini Tersangka Andika hanya diupah Rp 200 ribu per kilogram sebagai uang jalan oleh seseorang asal Aceh berinisial Z . Kemudian hingga  tersangka diringkus dirinya sudah menerima Rp 200 ribu, dan akan mendapatkan sisanya setelah selesai mengantar.

Kini pelaku Andika berserta barang bukti sudah ditahan di sel Tahanan Mapolres Langkat. Dan akan dilakukan pengembangan untuk mengetahui siapa sosok Z yang dimaksud oleh Andika. (Andre)