Diduga Pungli, JMI Minta Kadinsos Pecat TKSK Hamparan Perak

0
60 views

SNN | DELI SERDANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Islam (JMI) berunjukrasa di halaman kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, (13/07/2020).

Masa meminta Kepala Dinas Sosial untuk memecat Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Hamparan Perak yang diduga telah mencederai dari pada tugas dan kewenangannya sebagai tenaga kesejahteraan sosial, dengan cara melakukan pungutan liar (PUNGLI) yang berujung pada pelanggaran hukum.

Koordinator aksi Ahmad Ridwan Dalimunte, meminta pihak dinas sosial untuk menyikapi persoalan tersebut dengan tegas, mengingat petugas TKSK tersebut telah mencederai tugas dan fungsinya.

Selain meminta dinas sosial untuk memecat TKSK Kec Hamparan Perak, masa juga meminta pihak dinas sosial, untuk mengindahkan rekomendasi camat terkait TKSK Kec. Hamparan Perak, dan meminta untuk mencopot jabatan kepala bidang yang terindikasi melindungi TKSK Kec Hamparan Perak.

”Kami meminta Kadis segera memecat TKSK kec Hamparan Perak yang telah mencederai tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Koras Ahmad Ridwan Dalimunte.

Sementara itu kepala dinas sosial, Hendra Wijaya menanggapi aksi di depan kantor bupati kab. Deli serdang, mengatakan “kami akan menindak lanjuti tuntutan yang adek-adek sampaikan, dan jika benar maka saya akan bertindak tegas dan akan mencopotnya,” ujar pak kadis. (MA)