Galang Kekuatan Politik, Silaturrohim Lintas Parpol Menyongsong Pilkada 2020

SNN | PACITAN –  Suhu politik di kabupaten Pacitan semakin menggeliat dalam menyongsong Pilkada 2020 mendatang, ajangsilaturrohim antar Partai Politik sudah mulai muncul. Gayung bersambut setelah beberapa hari kemarin diberitakan oleh media adanya pertemuan beberapa partai akan membentuk sebuah koalisi, kini digelar ajang silaturrohim antar Partai Politik bertempat di ERKA Coffe Resto yang berada di kelurahan Ploso. Minggu (15/9/2019).

 

Nampak hadir dari pengurus Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Berkarya, dan PKB yang kebetulan dari ketuanya ijin belum bisa hadir karena sesuatu hal.

 

Dari beberapa partai yang hadir dalam ajang silaturrohim saat ini semuanya sepakat akan membentuk sebuah kekuatan yang nantinya bisa ikut berkontestasi di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami akan menggalang kekuatan besar untuk bisa memenangkan Pilkada mendatang dengan menyatukan Partai Politik yang mempunyai pemahaman, visi-misi dan tekad yang sama”. Ungkap H. Bambang sebagai ketua Partai Berkarya.

 

Jika terbentuk sebuah koalisi partai maka julah kursi yang ada sudah melebihi dari apa yang disyaratkan oleh peraturan KPU saat ini dimana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat 5 kursi, Hanura 3 kursi, Gerindra 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2 kursi jadi jumlah seluruhnya mencapai 16 kursi.

 

“kita akan diperhitungkan oleh lawan di Pilkada mendatang yang akan mengusung calon Bupati dan wakilnya dengan koalisi besar” terang Fibi Irawan Ketua DPC PKB saat dihubungi via telepon.

 

Lebih lanjud Fibi menerangkan silaturohim ini tidak akan berhenti sampai disini, bahkan pertemuan yang akan datang akan mengajak partai-partai lain yang mempunyai tekad yang sama dan menyatukan visi-misi demi kebaikan Pacitan kedepan.” pungkasnya.

 

Pilkada serentak tahun 2020 dan Kabupaten Pacitan merupakan salah satu Kabupaten yang ikut dalam perhelatannya dimana akan jatuh pada tanggal 23 September 2020. (ASR)