Jelajah Alas Pacitan (JAP) Seri II Eksotika Pantai Klayar 2019

SNN | PACITAN – Jelajah Alas Pacitan (JAP) Seri 2 Eksotik Pantai Klayar yang diikuti 812 Peserta dari 45 Club MTB yang ada di Kabupaten Pacitan serta dari Jogja, Jawa Tengah dan beberapa daerah di Jawa Timur, digelar dalam rangkaian HUT RI ke 74 untuk memeriahkan kabupaten pacitan terutama disektor Pariwisata.

 

Sekretaris Panitia JAP seri 2 Heru Tunggul Widodo mengatakan,“Tahun ini JAP seri 2 kita gelar di Pantai Klayar dengan tema Eksotika Pantai Klayar, peserta selain dari lokal Pacitan ada dari Jogja, Kudus, Jepara, Magelang, Blora, Grobogan, Wonogiri, Purworejo dan Solo, sementara dari wilayah Jawa Timur selain Pacitan ada dari Jombang, Bojonegoro, Lamongan, Kediri, Pasuruan, Magetan, Nganjuk, Gresik, Surabaya, Tulungagung, Mojokerto, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Blitar dan peserta luar daerah yang paling banyak adalah dari Kabupaten Bojonegoro dengan 78 peserta,” ujarnya saat di temui, Senin (26/8/2019).

 

Pelaksanaan Jelajah Alas Pacitan (JAP) seri 2 tahun 2019 di ikuti 45 Club MTB yang ada di Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan total peserta sebanyak 812, kegiatan tersebut digelar di Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan.

 

” Jadi Para peaerta menepuh rute dengan titik Start Parkir Atas plataran ombo Pantai Klayar- turun ke Pantai Klayar kemudian naik kearah (Pos 1) Seruling Samudra – naik ke pertigaan Sambi Ngiroboyo – Kaliaren – menuju MTs/MI Desa Kalak – Lapangan Dusun Klepu Desa Kalak, kemudian lanjut ke Alas Wirati – Kandang Kebo – Ngobyongan – Piser lanjut ke Segoro Bunder kemudian menuju Karang Bolong Desa Kalak dan Finish di Parkir Atas plataran ombo Pantai Klayar,” tandas Heru.

 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang memberangkatkan peserta JAP, para peserta menempuh Panjang rute sejauh 17 km, dan dengan jarak tempuh sekitar 3-4 jam.

 

Para peserta juga disuguhi berbagai Hadiah Door Prize seperti: 1 (satu) buah Sepeda Motor Suzuki Vega dari PPMI Assalaam Solo, 1 (satu) buah Sepeda fulsus Siskiu D-5 merk Polygon dari PPMI Assalaam Solo, 2 (dua) buah sepeda MTB merk Polygon dari Polygon Indonesia, 2 (dua) buah Seli Pacific, 1 (satu) buah Lemari Es Polytron, 1 (satu) buah mesin cuci Polytron, 1 (satu) buah TV Led 24” Polytron serta Hadiah Hiburan lainnya.

 

MTB 1001 Goa yang menggelar acara tersebut juga di dukung oleh, Formi Pacitan, dan dengan sponsor dari Tanjung Pinang Motor Pacitan, Polygon, Rumah Makan Bu Dzakir Punung, Pinus Jersey Surabaya, Bank BNI 1946 KCP Pacitan, Bank Jatim Cabang Pacitan, Bank BRI Cabang Pacitan, PLTU Sudimoro Pacitan, AC Jasa Ibu, Gading Gas Industri, Toko Podomoro Pacitan, PR. Mulia Agung, PR. Gudang Baru Origin, Bengkel Samsi, Tunas Subur Pacitan, serta MTB X-Pedal Donorojo. (ASR)