Kapolda Sumut Cek Pembangunan Masjid Dan Gereja Di SPN HINAI.

0
31 views

SNN.com // Langkat — Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin beserta rombongan kunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut yang ada di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/7/2020).

Dalam kunjungannya,Kapolda Sumut yang di Dampingi Kepala Sekolah Polisi Negara(SPN) Kombes Pol Teguh Yuswardhie SIK,MH,Meninjau perkembangan pembangunan Mesjid Al-Fathonah dan direncanakan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di SPN Polda Sumut Kecamatan Hinai Langkat.

Selain rombongan perwira dari Polda Sumut, turut hadir Kapolres Kota Binjai beserta jajarannya serta Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK dan jajaran Polres Langkat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, untuk sementara peletakan batu pertama harus ditunda dulu,penundaan sementara agar lahan untuk pembangunan gereja Oikumene dipindahkan berdekatan dengan Masjid Al-fathonah.

“Tujuannya agar para anggota kepolisian di SPN Polda Sumut Hinai Langkat dapat lebih menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di SPN HINAI Polda Sumut ini,” ujar Kapolda Sumut.

Lebih lanjut Kapolda Sumut menambahkan, agar kelak anggota kepolisian yang ditempatkan keluar daerah bisa menjadi polisi yang baik, taat, disiplin serta tetap menjaga dengan baik toleransi dalam beragama.

Irjen pol Martuani Sormin juga meminta kepada Kombes Pol Teguh Yuswadhie,SIK,MH Kepala SPN Hinai Polda Sumut untuk memindahkan lahan pembangunan Gereja Oikumene tidak jauh dengan Masjid Al-Fathonah, dan dia berjanji pekan depan akan datang kembali melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut.

Selain itu Kapolda Sumut juga meminta kepada Arsitek Pembangunan Gereja Oikumene agar bangunan gereja ini harus memunculkan identitas Khas sumatra utara.

” Saya minta bangunan ini seluruhnya didesain dan di buat nuansa khs sumatra utara agar sisw dan personil yang beribadah dapat mengenal lebih jauh sumatra utara ini ” ujarnya

Diakhir kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin berharap agar seluruh siswa nantinya akan menjadi Polisi yang taat beribadah dan mempunyai sifat toleransi yang kuat sesama manusia. (AY29)