Kapolda Sumut Tabur 10.000 Benih Ikan Di SPN HINAI

0
20 views

SNN.com // Langkat — Dalam kunjunganya ke Langkat, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menaburkan 10.000 bibit ikan di kolam Lubuk Larangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat pada Jumat (17/07/20)

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang didampingi KaSPN Kombes Pol Teguh Yuswardie Sik.mh menyebutkan penaburan bibit ikan tersebut dalam rangka program ketahanan pangan menghadapi COVID-19.

” ini merupakan penaburan bibit ikan gurame yang kedua setelah sebelumnya sudah kita tebar namun gagal karena faktor tanahnya yang terlalu tinggi zat asamnya, ” ujarnya

Dirinya juga menambahkan, setelah gagal berkembang biak karena faktor Ph dan zat asam airnya tinggi. Dan sudah di cek kadar Ph ny menurun baru kembali di tebar benih ikan nya.

” Semoga setelah menurun kadar PH dan Zat Asam nya, semoga benih ini akan berkembang biak dan bermanfaat untuk siswa serta warga sekitar” pungkasnya

Martuani mengungkapkan, penaburan benih ikan merupakan program dari Polda Sumut untuk melestarikan ekosistem serta lingkungan alam.

” Dimasa pandemi ini, kita berharap agar lingkungan sekitar kita dapat kembali bersih dan mari bersama kita lestarikan alam kita” tutupnya. (AY29)