Keprihatinan Kembali Melanda Pacitan.

SNN.com // Pacitan — Di ujung bulan Suci Romadon tahun ini pacitan kembali menyampaikan keprihatinannya terkait virus corona yang tak kunjung mereda.

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan telah mengkonfirmasi 4 Kasus Positif Baru, 4 warga Pacitan dinyatakan terpapar setelah hasil uji swab menunjukkan keempatnya positif dengan virus yang sangat menakutkan saat ini.

“Hari ini kita kembali prihatin karena dari hasil swab yang positif bertambah 4”, terang Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten.

Indartato menyatakan dari 4 kasus baru masih dalam satu klaster yakni klaster Temboro, dimana satu penderita berasal dari Desa Pelem Pringkuku, satu dari Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan serta dua dari Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung.

Dengan demikian terkait dengan penambahan wilayah sebaran ini, maka zona merah di Kabupaten Pacitan semakin meluas. Dan dengan bertambahnya kasus baru maka total jumlah positif akumulatif covid 19 di Kabupaten Pacitan sebanyak 13 orang. Namun demikian pdari jumlah itu ada 3 orang yang dinyatakan sembuh.

“Jika sebelumnya zona merah hanya 4 kecamatan kini meluas menjadi 6 kecamatan”, pungkasnya.

Sebagai pimpinan Daerah Indartato kembali mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Karena dengan kedisiplinan dan kejujuran menerapkan pola hidup sehat menjaga jarak sosial serta memakai masker serta sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran. (ASR)