Polsek Medan Helvetia Goes To School Berikan Motivasi dan Pembinaan

SNN | MEDAN – Sebagai pewaris peradaban negara kesatuan revublik Indonesia, tentunya para generasi muda dituntut berperan aktif menuju perubahan dalam memproduksi ‘agent of change’ guna terciptanya sumber daya manusia yang mumpuni kedepannya.
Dalam rangka penyuluhan dan pembinaan terhadap sekolah-sekolah di Kota Medan, Panit I Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang, menyambangi SMA Negeri 12 yang berlokasi di Jalan Cempaka V, Kelurahan Helvetia Tengah, Senin (7/10) pagi.
Kepada peserta didik, Sebayang selaku orator kala itu menghimbau agar para pelajar jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum jelas sumbernya dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga menghimbau para pelajar agar tidak terjebak dalam lingkaran peredaran narkoba sebab efek yang ditimbulkan akan menghancurkan masa depan.
“Diera digitalisasi saat ini, tentunya kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan sosial media. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya,” himbau Sebayang dihadapan para pelajar.
Selain itu, lanjut Sebayang, kami menegaskan agar adik-adik tidak ikut terlibat dalam demonstrasi yang terjadi di wilkum polrestabes medan sesuai dengan surat edaran mentri pendidikan. Sebab, jika terlibat nantinya akan mengancam masa depan adik-adik sekalian apabila terbukti melakukan tindakan pidana.
Disamping itu, peran orang tua, sekolah, pihak kepolisian dan pemerintahan harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan yang positif seperti olahraga dan mengadakan perlombaan. Kami selalu memotivasi para siswa/i untuk tetap semangat belajar dan meraih cita-cita agar berguna bagi nusa dan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” harap orang yang dikenal mudah senyum di polsek medan helvetia itu. (RED/MA)