Satnarkoba Polres Langkat Sukses Memboyong Kurir Ganja Sebanyak 10kg Asal Aceh Ke Jeruji Besi.

Langkat — SNN.com / Keseriusan pihak kepolisian dalam memberantas maraknya peredaran narkoba di Indonesia khusus nya kabupaten Langkat, sebab Jalinsum adalah jalan darat satu-satunya untuk para kurir asal Aceh mengedarkan barang haram tersebut ke propinsi lainnya. Dan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Langkat kembali sukses mengamankan sebanyak 10 bal Ganja kering asal Aceh yang keseluruhan nya seberat 10 Kg yang didapat dari seorang penumpang Bus Kurnia bernopol BL 7787 PB. Senin (7/10/2019)

Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryono SH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka dan menjelaskan awal penangkapan itu terjadi. ” Sebelumnya kami mendapatkan informasi yang menjelaskan akan ada seorang pria penumpang Bus Kurnia, BL 7787 PB yang dicurigai membawa narkotika dari Aceh menuju arah Medan dengan tujuan  ke Riau. Lalu kita dan Kanit I IPTU Rudi Saputra SH beserta Team Opsnal Unit I Sat Res Narkoba langsung bergegas lakukan penyelidikan” Katanya

Ketika tak lama melakukan penyelidikan akhirnya Bus yang dimaksud pun terlihat dan Personil pun melakukan pemberhentian terhadap Bus itu.

Kemudian satu persatu penumpang berserta barang bawaan nya diperiksa untuk mencari pelaku tersebut, saat dilakukan pengecekan personil melihat satu pria yang dicurigai membawa barang haram tersebut. Lalu dilakukanlah penggeledahan badan, pakaian dan barang- barang bawaannya. Hasil penggeledahan ditemukan di dalam tas ransel milik TSK berupa 10 ball berlakban warna coklat yang berisi daun ganja kering.

Setelah kita interogasi tersangka diketahui atas nama Arif Rizal 53tahun Warga Dusun Rahmat Desa Rahmat Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Propinsi Aceh (NAD), dan mengaku bahwa Ganja tersebut adalah miliknya yang sebelumnya dibeli dari pria bernama Ismail warga Lhokseumawe Propinsi NAD, dengan harga Rp.700.000, per kilogramnya.

Dan dirinya mengaku kalau dia akan menuju ke Kandis Provinsi Riau untuk menjual kembali Ganja kering itu kepada seseorang disana, jelas pelaku. Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Aryono SH juga menyampaikan bahwasanya tersangka kini sudah diamankan keMapolres Langkat berserta barang bukti 10ball ganja berlakban coklat dengan berat kotor sekitar 10.000 gram atau 10 Kilogram dan 1 buah tas ransel warna hitam, 1 unit HP Nokia warna biru hitam.(andre)