Tandatangani NPHD Pilkada 2020 Pacitan Antara Pemkab dan Bawaslu

SNN | PACITAN – Penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antara Pemkab dengan Bawaslu Pacitan berlangsung di Lingkup komplek pendopo Kabupaten Pacitan.

 

Bawaslu diharapkan bisa melakukan tindakan pencegahan tidak hanya sebagai unsur Pengawas saja, Sehingga pemilukada di Pacitan berlangsung dengan aman dan menghasilkan pimpinan yang baik demi kemajuan masyarakat di Kota Kelahiran Presiden RI ke 6. Dan kegiatan ini diharapkan pada pelaksanaan Pilkada 2020 dapatberlangsung dengan aman dan sukses.

 

“Untuk Dana Hibah sudah diatur oleh pemerintah bahwa pelaksanaan pikada dibiayai oleh pemerintah daerah, dengan demikian semoga pilkada mendatang bisa berjalan aman serta kondusif agar Pacitan tetap adem, ayem, tentram serta masyarakatnya bisa sejahtera,” harap Bupati Indartato saat di tanya awak media usai penandatanganan NPHD, Senin (1/10/2019).

 

Sementara itu Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus SHW Mengucapkan trimakasih kepada pemerintah daerah, DPRD Kabupaten Pacitan yang sangat apresiatif dalam membahas anggaran NPHD diharapkan semua bisa terpenuhi.

 

Dalam pelaksanaan pilkada Pacitan tahun 2020, Bawaslu mengusulkan dana sebesar 15 M namun yang di setujui oleh pemerintah daerah sebesar 11,5 M.

 

“Awalnya kami hanya mengajukan pada tahun 2020 namun ternyata tahun 2019 sudah mempunyai kegiatan sehingga Bawaslu mengajukan anggaran dan di setujui Rp 257 juta itu semua dimasukkan dalam NPHD,” ujarnya kepada Suara Netizen News.

 

Sedangkan Komisioner Bawaslu Divisi Sengketa Provinsi Jatim Totok Hariyanto Juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Pacitan yang sudah memberikan Dana Hibah kepada Bawaslu Kabupaten, Semua mempunyai tanggungjawab jawab masing masing dan Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. diharapkan kedepannya Pacitan mempunyai pemimpin yang minimal sama dengan Bupati Pacitan sekarang.

 

“Bawaslu kedepan akan menjadi organisasi yang sama dengan KPU sehingga anggotanya atau pegawai Bawaslu dapat diambilkan dari PNS di lingkup Pemkab, Dan diharapkan kedepannya Pacitan mempunyai pemimpin yang minimal sama dengan Bupati Pacitan sekarang,” tandasnya.

 

Acara Prosesi penandatanganan NPHD antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan dengan Bawaslu disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jatim, Wabub, Ketua DPRD, Kapolres, Kasdim 0801, serta Komisioner Bawaslu Pacitan. (ASR)