Terlibat Prostitusi Online, Polisi Grebek Artis FTV HH di Kamar Hotel

0
132 views

SNN | MEDAN – Artis berparas cantik yang juga selebgram HH (23) sedih pasca menyampaikan permohonan maafnya atas kasus prostitusi online yang dilakoninya bersama pria berinisial A (35) seorang pengusaha di kota Medan.

Sebelumnya, polisi mengamankan HH dan A dari salah satu kamar hotel berbintang di kota medan, Senin (13/7) lalu. Polisi mendapati keduanya tanpa berbusana dan langsung digiring ke Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Medan guna pemeriksaan intensif.

Dari pemeriksaan tersebut, polisi juga turut mengamankan tersangka R selaku orang yang menjemput HH dari bandara hingga mengantarnya ke hotel. Sedangkan tersangka lainnya inisial J (DPO) berperan sebagai mucikari yang melibatkan HH turun ke kota Medan.

“Tersangka R berperan sebagai orang yang mengurusi HH selama dikota Medan, dari mulai menjemput dan mengantarnya ke hotel dengan imbalan sejumlah uang yang dijanjikan J,” papar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunako didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing, Selasa (14/7) malam.

Untuk HH dan A, sambung Riko, statusnya masih menjadi saksi, namun tidak menutup kemungkinan status A bisa naik menjadi tersangka atas kasus prostitusi artis ini.

“HH statusnya hanya sebagai saksi saja, karena artis FTV ini menjadi objek yang diperdagangkan sesuai TPPO No. 21 tahun 2007. Sehingga diperbolehkan pulang kerumahnya setelah menjalani pemeriksaan,” kata Kombes Pol Riko Sunarko seraya menegaskan hingga saat ini Sat Reskrim Polrestabes Medan masih memburu tersangka J yang berada di Jakarta.

Dari dalam kamar hotel, polisi menyita barangbukti berupa satu kotak alat kotrasepsi (kondom), Handphone dan kartu ATM.

Atas perbuatannya, R melanggar Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman selama minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (MA)