Update Covid-19 di Kabupaten Pacitan meningkat

SNN | Pacitan – Pemerintah kembali mengumumkan jumlah pasien Covid-19 dikabupaten Pacitan meningkat, melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengalami penambahan, di pendopo Kabupaten. Senin (22/06/2020)

“Dua kasus positif baru seorang PNS dari Kecamatan Pacitan, dan satu orang lagi dari Kecamatan Ngadirojo mereka berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi positif corona, dan telah meninggal dunia tiga hari kemarin”. terang Indartato.

Penambahan ini menambah jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Pacitan menjadi 20 orang. Kini satgas merawat dan mengkarantina 10 pasien tersisa, sembilan diantaranya berhasil sembuh. Sedang untuk data keseluruhan PDP yang dirawat di rumah sakit kini berjumlah 17 orang, terkonfirmasi meninggal 4 orang dan dinyatakan sembuh 13 orang.

 

Jubir Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto, menyampaikan “Untuk PDP yang positif Covid 19 dan meninggal dunia, memiliki riwayat bawaan penyakit paru-paru,” Jelasnya.

Dengan meningkatnya kasus Covid – 19 gugus tugas kembali meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada, berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah.

“Meskipun dibanyak wilayah zona merah mulai kendor diharapkan untuk menyikapi situasi new normal kewaspadaan, dan melaksanakan protokol kesehatan selalu diutamakan” pungkas Rachmad Dwiyanto.(Red)